Bisa Tahan*

Selasa, Mei 30, 2017 0 Comments A+ a-

(bagi Okie F.R)
Aku adalah aku setelah aku dilalui aku
Aku ialah aku yang lebih hidup bahagia yang lebih menikmati hidup yang lebih daripada aku daripada dia daripada engkau dan daripada kalian
Aku adalah aku yang lebih dan selalu akan lebih daripada aku setiap detik, saban menit, setiap jam, saban hari, setiap minggu, saban waktu
Aku adalah yang lebih bijak yang lebih pintar yang lebih peka yang lebih daripada aku, aku, dan aku
Aku lebih esensial, lebih eksistensial, lebih spiritual ketimbang aku, ketimbang kamu, dan daripada segala sesuatu
Aku adalah yang mengaku sebagai aku yang mendaku sebagai aku yang menuju aku lewat aku
Aku dimana-mana, dimana saja dimana pun mukim aku
Aku di atas langit, di atas aku, di atas ruang, di atas waktu
Aku melampaui aku melangkaui aku mendahului aku
Aku adalah aku diawali aku diakhiri aku
Aku selalu aku menjelma aku kepada aku demi aku
Aku hanya aku cuma aku juga aku
Aku tetap tegak dibombardir beribu berita bahagia dari seluruh penjuru dunia
Aku bisa berdiri bagai batang bambu dibuai angin buta ingin lebih
Aku hening biru dalam kecamuk arus air hitam hidup kelam
Aku kabarkan kepada aku bahwa aku kini bisa tahan

Bandung, 2017


*dari puisi derai-derai cemara Chairil Anwar.