IBU aku INGIN MEMBAHAGIAKANMU

Jumat, Maret 19, 2010 1 Comments A+ a-

Ah, aku juga ingin sukses, aku juga berhak mendapatkan prestasi
Agar aku bisa memberikan senyum, senyum bangga terbaiknya

Itu yang kuimpikan

IBU

Wanita terkuat yang pernah ada di alamku

Perempuan terlembut yang tersabar

Yang selalu pahamiku, ketika aku, sakit, dia IBU, memasak makanan kesukaanku namun apa, aku tak pernah menghargainya, aku tidak mau memakannya, aku membuangnya begitu saja

Ketika ia pulang dari mengucurkan keringat hijaunya hanya untuk kehidupanku, kemudian ia ingin memelukku untuk sekedar melepas lelah, aku tak acuhkannya

Ketika permintaanku tak dipenuhi , aku dengan segala keegoisanku marah padanya,

Aku begitu egois, aku bak makhluk yang tak berperasaan

Aku tak pernah berpikir betapa sulitnya ia mencarikan semua ini untukku, baju, celana, tas, buku-bukuku, menjadi saksi jerih payahnya

Ya Allah aku begitu egois

Aku tak pernah berpikir apakah dia dapat menikmati yang seperti aku rasakan saat ini

Dibalik pakaian yang lusuh itu, dibalik senyumnya yang tulus itu ada tersimpan harapan, harapan IBU

Namun, aku kembali tidak pernah berpikir, ketika aku disini tidur nyenyak, apakah dia juga merasakannya, entahlah

Ya Allah, betapa egoisnya aku

Apakah ia dapat beristirahat tenang??

Aku tak pernah berpikir ketika IBU sudah susah payah membujukku untuk mau sedikit menolongnya, aku tak peduli, aku keras kepala, aku membangkang

Ketika ia meminta bantuanku, aku cuek, aku lebih memilih bermain dengan temanku

Aku masih ingat, di pagi itu ditengah kesIBUkannya, IBU meluangkan waktu untuk menyediakan sarapan pagiku, IBU begitu buru- buru, IBU terjatuh, IBU tersandung sepatuku yang tak terletak di rakku, lutut IBU beradu dengan lantai, ia terduduk, air matanya mengalir perlahan, namun aku, aku masih tak peduli, aku masih sakit hati padanya hanya karena ia menunda permintaanku

Aku begitu kejam,

Aku begitu egois,

Aku belum mengukur bayanganku

Maafkan aku IBU, aku belum mampu membuatmu bangga,

Aku baru hanya bisa membuatmu menanggung malu

Aku dengan segala sikap yang tidak berkenan dihatimu, mengecewaimu

Do’akan aku IBU, aku ingin membahagaikanmu

Ya Allah kabulkan do’aku, aku ingin membuat IBU bangga

Ya Allah kabulkan do’aku, aku ingin membuat IBU bahagia

Ya Allah kabulkan do’aku, aku ingin membuat IBU senang

Ya Allah kabulkan do’aku, aku ingin membuat IBU bangga

Ya Allah kabulkan do’aku, aku ingin membuat IBU bahagia

Ya Allah kabulkan do’aku, aku ingin membuat IBU senang

Tak dapat aku bayangkan bila IBU sudah tiada

Aku tak pernah dapat membuat senyum banggamu dan senang karena prestasiku

Tak dapat ku bayangkan bila IBU sudah tiada

Sebelum terlambat Ya Allah,

AKU INGIN BAHAGIAKAN IBU

1 comments:

Write comments