Malam Minggu di Gasibu Catur Finish

Rabu, April 17, 2013 0 Comments A+ a-

Selamat pagi. Saat saya menulis ini. Siang, atau sore atau malam. Assalamu’alaykum. Selamat nan meliputinya. Saya mau menyambung posting yang berjudul Malam Minggu di Gasibu.

Singkat cerita hari sabtu kemarin, penantian saya terobati. Sesudah beberapa minggu, 3 kali bercatur dengan Pak Catur. Dingin-dingin sampai tengah malam di gasibu. Mendayung sepeda sampai lapangan Tegal Lega. Akhirnya kawan, tepat tanggal 13 April 2013 : Saya berhasil memecahkan teka-teki caturnya. TIGA LANGKAH SKAK MAT. BIDAK HITAM YANG DIPEGANG PAK CATUR TIDAK BISA BERBUAT APA-APA. Saya senang sekali. Tidak kupedulikan senyum-senyum Pak Catur yang menyandangkan julukan master pada saya. Dua orang disampingku terkagum-kagum, kepala mereka tergeleng-geleng. Sengaja atau tidak Saya tidak tahu. Sedangkan perempuan dengan pakaian serba minim di seberangku. Berbisik bisik kepada pria bertatonya : “Ah palingan dia sudah coba di rumah”. Ingin Saya menjawab : Yang barusan saya pecahkan itu baru saya lihat tadi. Baru. Tidak dipersiapkan dari rumah. Lagian, teka-teki yang sudah Pak Catur beri kuncinya tidak akan saya jawab. Contohnya yang Pacar Anda gagal itu(yang dikiri) dan yang dikanannya. Saya bisa menyelesaikannya. Kalau anda berani saya tantang anda main catur. Anda bisa berdua dengan pacar anda itu. Tapi ah tidak ada gunanya menuruti nafsu. Saya pura-pura tidak dengar saja.
Inilah sifat yang harus kita jauhi kawan. UNDERESTIMATE. Jangan sekali-kali kalian menganggap rendah sesuatu, karena bisa jadi sebenarnya kalian lebih UNDER tetapi dibungkus oleh ketidaktahuan. Saya senang sekali. SEKIAN