Ramadhan kali ini.

Selasa, Juli 09, 2013 0 Comments A+ a-

Ramadhan kali ini.

Agaknya sedikit berbeda dari ramadhan sebelumnya dan ramadhan biasanya.
Tiada lapar kurasa. Tiada dahaga. Tiada godaan-godaan yang menjerumuskan mata.
Ramadhan kali ini.
Agaknya berbeda.

Ramadhan kali ini aku jauh dari keluarga, jauh dari ayah, ibu, adik dan kakak.
Tapi rasanya baru kemarin aku bercanda dengan mereka, bercengkerama kadang bersitegang karena perbedaan pendapat tentang sebuah cerita film.
Tapi rasanya baru kemarin aku memeluk mereka, baru kemarin aku berpuasa dengan mereka. Sahur bersama
Baru kemarin rasanya, aku menunggu berbuka bersama keluarga.
Ramadhan kali ini rasanya berbeda, tiada lapar kurasa, tiada dahaga dan tiada godaan yang merusakkan mata.

Ramadhan kali ini aku terduduk sepi menyesali beberapa.
Ramadhan kali ini aku sudah tidak di dunia.
Ramadhan kali ini aku sudah di alam baka.
Aku rindu masa itu, saat di dunia.

Ya Allah, semoga mereka yang masih hidup di dunia, menikmati dan mensyukuri nikmat-Mu.
Ya Allah semoga mereka yang belum dicabut nyawanya. Tidak menyia-nyiakan ramadhan kali ini.
Ya Allah sampaikan pesan ini kepada mereka. Jangan sampai mereka menyesal seperti yang kualami ramadhan kali ini.


(Balada Arwah yang Menyesal)