Catatan 2 Juli

Sabtu, Juli 04, 2015 0 Comments A+ a-

Tadi sore aku tidur lelap. lelah mungkin, sebab tak sengaja
Setelah mencari sehirup dua nafas dunia
Aku mimpi antara indah dan kenyataan
Aku mendorong diri mendayung sepeda, mendaki jalan menanjak
Menuju kosan dia, buat beri sesuatu yang kujanjikan
Perjalanan panjang, nikmat dan melelahkan


Setelah sampai, bingung juga aku banyak kamar di lantai bertingkat, bukan labirin memang, tetapi semacam kamar yang dilabirinkan. Setelah bertanya kepada beberapa orang penghuni, mereka berkata di kamar C3. Aku berbalik mencari kamar C3.

Kulihat dia tampak belakang, sepersekian detik kemudian dia berbalik, hendak keluar, dan kuberikan sesuatu yang kumaksud dan tidak jelas lagi bunyi percakapan selanjutnya. Entah kenapa kami menuruni tangga yang panjang. Dia menawarkan  untuk aku diantar naik motor, namun aku menolak sebab sudah naik sepeda. Dia seperti memuji saat bilang malam-malam begini rela anatarkan. Kenapa harus sekarang? Namun kujawab karena ingin saja, tidak ada alasan yang jelas bagiku, kemudian saat berdua itu seperti ingin berpisah sebab anak tangga tinggal sedikit lagi, kuputuskan untuk bangun dari mimpi daku tahu ini mimpi dan kuputuskan untuk mencari di dunia.

13 Hari terakhir aku tidak tidur di kosanku. Keculai dua hari diantaranya. 13 hari puasa ini dan dua hari sahurku tidak terlaksana tetapi tidak dengan buka. Kau tahu itu selalu. Aku menumpang tidur di kos-kosan kawanku di sekitar kawasan cisitu lama. Beberapa alasan  yang nyata selain agar bisa sahur karena dibangunkan atau memang begadang tidak tidur.  Adalah menu sahur yang variatif dengan sayur tentunya. Yang tidak kudapati di plesiran. Kosanku.  Beberpa hari terakhit ini juga aku sering berhubungan dengan dia, mahasiswi Unpad itu. Juga dalam beberapa hari ini aku beruntung dalam berdagang buku.

Liburan ini aku makin sering ke ITB, unit kegiatan mahasiswa, Institut Tiang Bendera, setelah sekre unit LS (Lingkar Sastra) dipindah. Tiap hari kutemui seniman Senartogok menggubah kesenian. Aku merasa perjalanan hidupku ada langkah yang bertambah, berkawan baru bertukar pikiran mengolah pengetahuan. Dan malam kuhabiskan dengan bersenda gurau di kosan Madina. Sambil sesekali bernyanyi dengan gitar, membalas chat sampai meng-up dagangan di facebook. Begitu saja selama beberapa hari ini. Mudah-mudahan semakin meluaskan dan mendalamkan pemahaman dan aku semakin menikmati kehidupan. Amin