Stephen King Ft Frank Darabont

Kamis, September 26, 2013 0 Comments A+ a-






Entah mengapa saya kali ini ingin menulis tentang dua orang yang saya kagumi. Dalam bidang mengarang cerita dan mengadaptasi cerita kedalam film. Sebenarnya saya belum pernah sekalipun membaca novel Stephen King. Namun dengan melihat film yang diadaptasi oleh Frank Darabont. Saya yakin seratus satu persen bahwa Novel Stephen King adalah novel yang berkualitas.


Frank Darabont adalah sosok yang menyutradarai beberapa film unik dan asik penuh suspensi menurut saya : The Shawshank Redemption, The Green Mile dan The Mist. Ketiga film yang sudah saya tonton ini di adaptasi dari novel Stephen King, Rita Hayworth and Shawshank Redemption, The Green Mile dan The Mist.

Berikut saya paparkan link ketiga film itu dari wikipedia.


Sebenarnya tujuan tulisan ini apa sih? Nah kalau timbul pertanyaan demikian berarti suatu hal yang mengasyikkan kepada saya untuk terus melanjutkannya.
Saya akan membahas film ini satu persatu secara garis besarnya saja.

Ada beberapa persamaan yang ada pada film ini. Yaitu latarnya adalah penjara. Pada The Shawsank Redemption, dan Green Mile. Sedangkan pada The Mist bukan penjara melainkan kabut. Yang menurut saya masih dalam lingkup penjara sebab para tokoh ini dikurung dalam kabut, yang bisa berarti penjara.

Film The Shawshank menceritakan Andy Dufrense yang dihukum penjara karena dituduh membunuh istrinya sendiri. Di Penjara, Andy bertemu dengan Red si penyelundup barang. Red-lah yang kemudian secara tidak sengaja membantu Andy. Di sini Frank Darabont sangat lihai mempermainkan penononton dengan beberapa adegan suspense dan ending yang dibuat twist.

Film The Green Mile bercerita tentang Paul Edgecomb yang diperankan oleh Tom Hanks yang menjadi eksekutor hukuman mati yang dinamakan “Green Mile” sebuah kursi listrik. Kemudian Paul kedatangan tamu “John Coffey” yang memberi banyak keajaiban. Hingga akhirna Paul yang harus mengeksekusi John di Green Mile.

Film The Mist menceritakan tentang sebuah supermarket di kota yang terkurung kabut tebal. Dari situlah muncul makhluk-makhluk aneh dan mengerikan . Scene yang ditampilkan selalu membuat tegang dan penasaran. Tapi ending yang disuguhkan oleh Frank Darabont sangat memukau. Outstanding.
Saya tidak bisa bercerita banyak tentang kelebihan film ini kepada kalian. Sebaiknya kalian nonton saja dan rasakan kedahsyatannya.


Spesial buat pemirsa penyuka film tentang kehidupan.