25 Mei ini juga di Taman Pasupati

Senin, Mei 26, 2014 0 Comments A+ a-

Malam ini aku tidak di Cicaheum, Cibiru juga kebun binatang. Aku sedang duduk santai di asas larangan Pauli sebelah kiri dekat dengan jalan ke Cicaheum dan Cibiru.

Aku lihat di depanku ada lafadz itapusaP namaT. Aku di dekat lampu merah empat yang berjajar. Serentak menjadi hijau bila sudah bosan. Barangkali itu namanya kesetiaan. Aku melihat tukang gali lewat. Mungkin ingin menimbun sedih di hati-hati mereka karena susah mencari kebahagiaan dalam tanah.

Aku juga melihat para peluncur melompat kian kemari diatas luncurannya. Mungkin ingin melindas kegalauan dalam pikiran masing-masing atau hana untuk melatih skill bermain skateboard. Di sebelah kanan sepasang kekasih sedang menangkap gambar dengan kamera. Saling tangkap. Aku rasa mereka amat takut kehilangan satu sama lain. Mereka ingin mengikat kenangan saja. Dimana-mana aku melihat orang-orang berusaha untuk menjadi orang yang berusaha lagi, tanpa bodoh seperti aku. Sejak tadi aku hanya menyentuh pada hape sambil mendengarkan bising dari kendaraan yang mengerang yang dipacu mengejar kebahagiaan.


Bandung malam hari, tanpa kopi dan nutrisari. 25 Mei 2014